CV Nuavi Cipta Media mempunyai badan hukum, SIUP TDP dan telah tersertifikasi IALA, IMO, BKI, ISO dan Sucofindo. Hubungi Kami di +62 81 330 786858 (call + wa) atau mustdiego@yahoo.com (email)

Explosion Proof Battery Box




Baterai atau Aki adalah sumber listrik portabel yang cukup rawan meledak. Baterai merupakan sumber tenaga listrik yang terdiri dari satu atau lebih sel elektrokimia dengan sambungan eksternal untuk menyalakan perangkat listrik. Ketika baterai memasok daya, terminal positifnya adalah katoda dan terminal negatifnya adalah anoda. Bila terjadi konsleting atau arus pendek baterai akan mundah panas dan meledak.


Karena ini diperlukanlah explosion proof battery box (kotak baterai anti ledakan). Yang dimaksud explosion proof ini bukan hanya ledakan dari eksternal tetapi juga ledakan dari internal baterai ini sendiri. Dengan kata lain battery box harus mampu menjaga baterai dari efek ledakan dari luar, termasuk ledakan gas dan minyak, kebakaran dan intrusi air. Selain juga melindungi peralatan eksternal di luar baterai dari kemungkinan ledakan baterai dari dalam.


Exploision proof battery box tunduk kepada protokol ATEX and IECEx ratings. Yang nantinya dalam standard ATEX and IECEx dibagi dalam beberapa kelas dan divisi (class and division) untuk menyesuaikan tingkat bahaya dari perletakan benda tersebut dari sumber ledakan. Untuk konsultasi, perencanaan, pembelian dan pemasangan Kotak Baterai Tahan Ledakan, silakan  hubungi Kami CV Nuavi Cipta Media dengan Bpk Diego Sumaryantho di HP/WA 081 330 786858 atau ke email mustdiego@yahoo.com sedang untuk portofolio dan company profile dapat dilihat di Instagram insinyur_tua dan Tiktok insinyur_tua. Kami juga menyedikan layanan Zoom Meeting, Whatsapp Conference, Google Meet, Microsoft Team dan semua platform virtual meeting lainnya. Kami siap untuk memberikan saran dan pendapat sesuai kebutuhan.


Tidak ada komentar