CV Nuavi Cipta Media mempunyai badan hukum, SIUP TDP dan telah tersertifikasi IALA, IMO, BKI, ISO dan Sucofindo. Hubungi Kami di +62 81 330 786858 (call + wa) atau mustdiego@yahoo.com (email)

Radar Beacon alias Racon





Radar beacon (singkatan : racon) adalah - sesuai dengan pasal 1.103 dari International Telecommunication Union (ITU) Peraturan Radio ITU (RR) - Racon didefinisikan sebagai "Pemancar-penerima yang terkait dengan tanda navigasi tetap yang ketika dipicu oleh radar, secara otomatis mengembalikan sinyal khusus yang dapat muncul di layar radar pemicu, menyediakan informasi jangkauan, hubungan dan identifikasi. " Setiap stasiun (pemancar-penerima, transceiver) harus diklasifikasikan oleh layanan di mana ia beroperasi secara permanen atau sementara. Harga jual racon ini termasuk mahal dan murah.

Ketika racon menerima pulsa radar, racon akan merespon dengan sinyal pada frekuensi yang sama yang menempatkan gambar pada layar radar. Ini mengambil bentuk garis pendek titik dan garis yang membentuk karakter Morse memancar menjauh dari lokasi suar pada layar radar indikator posisi normal. Panjang garis biasanya sesuai dengan ekuivalen beberapa mil laut pada layar.

Di Indonesia, Distrik Navigasi mengoperasikan sekitar 80 racon, dan organisasi lain juga mengoperasikannya, misalnya pemilik platform minyak. Penggunaan mereka untuk tujuan selain dari bantuan navigasi dilarang, dan mereka digunakan untuk menandai, Mercusuar dan pelampung navigasi, Bernavigasi di bawah jembatan contoh jembatan suramadu, untuk mengidentifikasi garis tengah dan titik balik, anjungan minyak lepas pantai dan struktur lainnya, bahaya sementara, baru, dan belum dipetakan (dengan karakter Morse "D"), sebagai garis penuntun masuk pelabuhan.

RACONs, juga disebut radar responders, atau radar transponder beacon, adalah perangkat transponder penerima / pemancar yang digunakan sebagai bantuan navigasi, mengidentifikasi tengara atau pelampung pada layar radar kapal laut. Racon menanggapi pulsa radar yang diterima dengan mengirimkan tanda yang dapat diidentifikasi kembali ke set radar. Respons yang ditampilkan memiliki panjang pada tampilan radar yang berhubungan dengan beberapa mil laut, dikodekan sebagai karakter Morse yang dimulai dengan tanda untuk identifikasi. Keterlambatan yang melekat pada racon menyebabkan respons yang ditampilkan muncul di belakang gema dari struktur tempat racon dipasang. Racon dan tanda identifikasi mereka biasanya diindikasikan pada grafik kelautan.

Semua racon yang digunakan oleh USCG adalah tipe frekuensi tangkas, yang dirancang untuk mengukur frekuensi setiap pulsa radar yang masuk, dan mengirimkan kira-kira 25 mikrodetik respons yang dikodekan Morse kurang dari 700 nanodetik kemudian kembali ke radar pada frekuensi tersebut. Respons yang dikode-Morse dikodekan sedemikian rupa sehingga panjang satu dasbor sama dengan tiga titik, dan panjang satu titik sama dengan satu spasi. Semua rubah beroperasi di atas rentang frekuensi 9300-9500 MHz radar laut band (X-band), dan yang paling banyak beroperasi dalam pita radar kelautan 2900-3100 MHz (S-band) . Rentang radar kira-kira rentang garis pandang, biasanya lebih dari 15 mil laut, meskipun kisaran aktual bergantung pada jumlah faktor, termasuk ketinggian pemasangan, kondisi atmosfer, dan pengaturan sensitivitas penerima racon.


Lampu mercusuar lampu suar terdiri dari dua jenis model yaitu model compact / impact (include) dan outclude. Desain model impact biasa ditemui pada model model terbaru. Dimana solarcell, aki (battery), flashchanger dan system lensa menjadi satu. Sehingga ukuran keseluruhan jadi lebih compact dan simple. Contohnya adalah SLC 310, SLC 420, VLB 5, Solanova 65, PMAPI-SC35 3-5NM LED Lantern. Type kedua adalah type outclude, yaitu badan lampu marine lantern terpisah dengan aki baterai dan solarcell. Contoh adalah ML 155, FA 249, Bamag 150, LMV 155, Floatex 140, SL 155, VLB 44, Sabik Tier, Carmanah Tier.

Untuk kebutuhan Racon (radar beacon) Anda, hubungi bapak Diego Sumaryantho HP Call SMS, Whatsap 081 330 786858. Atau email ke mustdiego@yahoo.com

Tidak ada komentar