CV Nuavi Cipta Media mempunyai badan hukum, SIUP TDP dan telah tersertifikasi IALA, IMO, BKI, ISO dan Sucofindo. Hubungi Kami di +62 81 330 786858 (call + wa) atau mustdiego@yahoo.com (email)

Pabrik Bollard Pelabuhan Jetty

 





CV Nuavi Cipta Media adalah pabrik atau produsen Bollard yang telah digunakan di ratusan pelabuhan dan dermaga serta jetty diseluruh Indonesia. Tersebar dari ujung barat sumatera hingga ujung timur papua. Kami memproduksi bollard mulai dari desain hingga jadi serta juga pemasangan instalasi. Harga jual termasuk murah dengan sertifikasi dari lembaga terkemuka seperti universitas, badan klasifikasi Indonesia (bki) dan sertifikat sucofindo. Kami spesialis penjualan dan pengadaan Bollard, Bolder, atau tambatan tali kapal. Kami merupakan perusahaan yang menyediakan aksesoris untuk pembangunan konstruksi pelabuhan dan dermaga.. Mulai dari Bollard, Mooring Bollard, Rubber Fender, dan lain sebagainya. Selain bollard besi cor (besi tuang) kami juga memproduksi bollard dari pipa seamless hitam dan pipa stainless steel khusus marine maritime. Tersedia type untuk terminal khusus (tersus) dan terminal umum pelabuhan. Berthing Dolphin, Mooring, Pancang dermaga, sandar.

Arti Bollard sendiri adalah : Pasak atau patok kayu atau besi tegak di perahu atau di dermaga, digunakan untuk tali pengikat atau pengikat kapal dan perahu. Atau definisi Bahasa Indonesia nya Tonggak yang kuat (seperti di dermaga atau pelabuhan atau kapal untuk memasang jalur tambat). Kata lain dari bollard adalah bitt, ship, post, riding bitt, bitthead, dock, pier, wharf, wharfage.

Dewasa ini bollard digunakan hanya untuk menyebut patok besi pada pelabuhan dan kapal. Untuk kecocokan di laut dan lepas pantai. Harbour bollard cast iron ( besi cor) Marine Bollard Cast Iron atau yang biasa disebut penambat kapal merupakan perangkat  yang ada di pelabuhan yang digunakan  untuk menambatkan (tambat) kapal di dermaga atau perangkat untuk mengikatkan tali pada kapal. Biasanya terbuat dari besi cor / baja dan ditanamkan pada fondasi atau bibir dermaga sehingga mampu untuk menahan gaya yang bekerja pada penambatan kapal di dermaga. Marine bollard adalah Bollard yang ditempatkan dikapal biasanya sepasang untuk melilitkan tali dikapal pada kedua bollard. Tali dililitkan sedemikian rupa sehingga dapat menahan gaya yang bekerja pada tali tetapi tetap mudah untuk dibuka oleh awak kapal.

Kapal Tongkang (Barge Boat) dan Tug Boat membutuhkan dua sampai empat titik tambat (bollard). Sedang untuk Kapal Kontainer (merchant vessel), Bulk Carrier atau Tanker Ship memerlukan sampai 12 titik tambat agar kapal bisa menempel sempurna pada dock pelabuhan. Titik tambat ini disebut mooring bollard atau mooring point.

Fungsi Bollard (Bolder)
1 Bow line Mencegah gerakan mundur
2 Forward Breast line Merapatkan kapal ke dermaga
3 After Bow Spring line Mencegah gerakan maju
4 Forward Quarter Spring line Mencegah gerakan mundur
5 Quarter Breast line Merapatkan kapal ke dermaga
6 Stern line Mencegah gerakan maju

Type type bollard yang kami produksi adalah Bitt Bollard (Bollard model Jamur / mushroom), Tee Bollard (bollard model huruf T), Curve Bollard (bollard model cocor bebek). Bitt Bollard, Tee Bollard / T Head, Curve Box Bollard / Round Tube Boulder, Staghorn Bollard dan custom design / design khusus seperti yang diinginkan user. Sesuai standard marine / maritime. Marine Fairlead roller, horizontal guide sheaves, kevel chock, marine deck closed chock, EU type dock roller, roller fairlead chocks, Panama Chock, Universal Anchor Fairlead, Chain stopper ocimf type. Jey bollard cap anchor bolt grill manhole bolder. Selain type bolder standard Kami juga membuat bollard dengan kustom sesuai dengan gambar dari customer / user.

Untuk Kebutuhan Bollard Anda, Kontak Bapak Diego Sumaryantho Call + WA 081 330 786858 atau email mustdiego@yahoo.com

Tidak ada komentar