CV Nuavi Cipta Media mempunyai badan hukum, SIUP TDP dan telah tersertifikasi IALA, IMO, BKI, ISO dan Sucofindo. Hubungi Kami di +62 81 330 786858 (call + wa) atau mustdiego@yahoo.com (email)

Radar Reflektor

 

 

Tetrahedral Radar Reflector


 

 

 Corner Radar Reflector

 

 

Radar Reflektor adalah suatu alat yang dipasang pada tiang tinggi atau  superstruktur sehingga dapat membantu kapal atau obyek kecil menjadi lebih "terlihat" di radar. Kapal-kapal seperti kapal tug boat / kapal tunda sering memberikan gaung yang sangat buruk pada radar kapal, terutama di laut yang ganas. Ini bisa lebih buruk dari kapal fiberglass dan kapal kayu. Radar Reflector adalah beberapa potong logam yang diatur sedemikian rupa untuk mengembalikan gelombang radio.

Radar Reflector terdiri dari dua macam. Pertama adalah Corner Radar Reflector, terbuat dari tiga buah logam berbentuk segitiga sama kaki dengan dua kaki yang sama berukuran setengah kaki yang panjang. Sedang yang kedua adalah berbentuk tetrahedral, terdiri dari dua belas segitiga sama kaki yang dirangkai dalam bentuk tetrahedral (tetrehedron). Bahan radar reflector adalah aluminium atau stainless steel dengan ketebalan 3 milimeter.

Radar reflector dipasang pada pelampung suar (buoy), rambu suar, menara suar, mercusuar, kapal-kapal kecil, atau struktur lain yang berada dipantai dan laut yang sulit terdeteksi radar. Radar reflector ini bersifat pasif, dengan memantulkan gelombang radar kapal lain. Untuk Pembuatan Radar reflector hubungi selalu Bpk Diego Sumaryantho, HP-WA 081-330-786858 atau email mustdiego@yahoo.com

Tidak ada komentar